Sabtu, 27 Agustus 2011

Lebaran Sebentar Lagi ...

Aku selalu ingat lagu itu ... Salah satu lagu yang berkumandang di radio-radio maupun di Televisi ,
Satu yang aku ingat dengan pasti bahwa , akan ada kegembiraan di wajah teman2ku , karena mereka akan pake baju baru,sepatu baru, dapat ampau , dan juga akan dapat hadiah dari orang tua apabila sanggup sebulan penuh berpuasa .
Ketika aku masih kecil , aku akan selalu ingat pesta kembang api dan juga petasan .. mulai dari petasan banting, cabe rawit , dan juga petasan air mancur .
Dan biasanya kami akan main petasan sehabis jam sholat subuh maupun selesai terawih .
Meskipun kami tidak merayakan Lebaran , tapi kami hidup di lingkungan yang mayoritas nya merayakan Lebaran. Jadi kami pun ikut menikmati apa yang rekan2 kamu nikmati, seperti ketupat, opor ayam , sambel goreng hati ..dll

Kini bertahun2 berlalu, suasana itu tak pernah berubah ... yang berubah adalah yang dulu dirasakan oleh teman2ku , dirasakan oleh anak2 mereka .. dan teman2ku lah yang harus memenuhi keinginan mereka , sehingga apa yang saat ini anak2 mereka rasakan , akan mereka berikan juga buat anak-cucu mereka .
Sungguh warisan yang tidak ada tandingannya .

Dan akupun masih tetap merasakan hal yang sama ... sama2 mendapatkan Libur Hari Raya, Sama-sama Mendapatkan THR, dan juga berkesempatan makan makanan Lebaran yang diantar para tetangga.

Indahnya Tradisi berbagi di Negaraku ... dan Indahnya cara kami memandang Kerukunan Beragama .
Dan tentu saja kami ingin begini selamanya ...

Selamat Menyambut Hari Raya Idul Fitri , Rekan2 tercinta .. dan Selamat bersibuk2 ria ,
Aku menunggu cerita2 nya yah ...






2 komentar:

  1. terimakasih...btw dapet THR ya, kalau buat traktir 1 orang aja masih sisa banyak yakkk...hahaha

    BalasHapus
  2. Deuhhhh ya udah habis bang Dodo .. namanya juga uang kaget , yang terima udah kaget duluan, jadi pas nyampe ditangan langsung terbang , sangking kaget nya ... he he he

    BalasHapus

Aku dan Journey ku ... Aku termasuk dalam kategori manusia "Gap-Tek " , bahkan dalam menggunakan handphone Android pun , baru a...